CARA MEMBUAT BOOTABLE WINDOWS 8, WINDOWS 7, DAN WINDOWS XP DI FLASH DISK


Ada beberapa cara membuat BOOTABLE WINDOWS, baik win 8, win 7, dan win XP, dari yang paling mudah sampai yang paling sulit, namun begitu pada intinya adalah sama, cara-cara tersebut bisa di browsing di www.google.co.id , www.yahoo.co.id , www.msn.com , maka anda akan menemukan berbagai petunjuk dan cara membuat bootable windows baik untuk instalasi windows dengan media DVD maupun Flash Disk. Oke…………ndak perlu berbasa basi, kita langsung ke TKP :

ALAT-ALAT YANG DIPERLUKAN

  1. 1 unit PC atau Laptop
  2. File Windows 8, Windows 7, Windows XP (Kalau Gak Punya Silahkan Downloads dari berbagai sumber di internet)
  3. Software Pembuat ISO (Kita Pakai PowerISO 5.4)
  4. Boot Ima (Filenya dapat dibrowsing dan didownloads di Internet atau BOOT IMA)
  5. Sofware Pembuat Bootable untuk USB atau Flash Disk (kita pakai Rufus karena lebih Simple)
  6. Ketekunan dan keinginan kuat untuk bisa

CARA MEMBUAT ISO WINDOWS

  1. Nyalakan PC atau Laptop anda
  2. Kemudian Siapkan File Windowsnya (Win8, Win7, WinXP)
  3. Instal Software Pembuat ISO (Kita Pakai PowerISO Versi 5.4 bisa downloads di www.dytoshare.us )
  4. Setelah Instalasi Power ISO 5.4  Selesai hilangkan centangan untuk Update
  5. Jalankan Programnya, Klik “Masukkan Kode Lisensi”
  6. Buka File KeyGen untuk Power ISO 5.4 klik generate
  7. Kemudian isikan di kotak dialog Nama dan Kode Lisensinya klik “oke”

NB : PowerISo 5.4 sudah menggunakan Bahasa Indonesia

  1. Klik Tambah (Silahkan cari File Windows yang agan simpan di PC atau Laptop)
  2. Tekan Tombol Ctrl+A kemudian oke
  3. Silahkan Ganti Nama nomor tersebut sesuai keinginan anda (Klik kanan nomor-nomor yang berada di pojok kiri, klik Rename)
  4. Klik  ACTIONS=> BOOT==> ADD BOOT INFORMATION

  1. Browsing File BOOT IMA kemudian klik oke……… atau di lin ini http://www.4shared.com/zip/_nMuzsGzba/membuat_bootable.html
  2. Tulisan NON-BOOTABLE IMAGE nya berubah menjadi BOOTABLE IMAGE
  3. SAVE, dan pada pilihan simpan sebagai, ganti dengan format ” STANDART ISO IMAGES”. terus nama SAVE nya simpan sesuai dengan keinginan anda.

CARA MEMBUAT BOOTABLE WINDOWS DENGAN RUFUS

Perhatian: Rufus Hanya mendukung Flash Disk yang diformat dengan File System NTFS

  1. Buka Program Rufus ditempat anda menyimpannya (gak punya downloads dari internet, cari lewat Search Engine)
  2. Kemudian pilih Flash Disk yang akan dijadikan Bootable
  3. Klik pada Icon gambar CD yang ada tulisan ISO File disampingnya
  4. Cari File ISO yang telah anda buat tadi kemudian klik “Star” tunggu sampai proses pembuatan selesai……………….kalo sukses maka akan ada tulisan DONE dibawahnya

NB: Mohon Matikan Anti Virusnya selama proses pembuatan berjalan.

  1. Klik Close

Nambah lagi untuk Slip Streaming SP1 dengan Win7 pake RT Seven Lite di link di bawah ini :

http://www.4shared.com/zip/4_zY6V3Xba/RT_Se7en_Lite.html

Demikian semoga bermanfaat…………..Amin 3x

Selamat Mencoba !

www.yayasanprihaswari.blogspot.com

Iklan

About Handri Putrawan

Saya adalah salah seorang staf pengajar di MA NW Pringgasela pada Yayasan Darul Mujahidin Pringgasela.

Posted on 24/04/2013, in Aksesoris, Berita Pringgasela Terkini, Program, Wacana Bebas Tentang Pringgasela. Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. gan,,bisa g buat / gabungin ketiga windows jadi satu,dalam bentuk iso juga gak apa2..
    thanks sebelumnya..

    Suka

  2. bozzz,,, tdk bisa di bootable dengn rufus

    Suka

  3. hery sutrisno

    Hai . . . Gan, he he he

    Suka

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: